Rahasia Kecantikan Aisyah ra.

Rahasia Kecantikan Aisyah ra.

aisyah ra.

Tidak sedikit kaum hawa yang begitu banyak mengeluarkan biaya atau bahkan berani melakukan metode kecantikan yang dapat membahayakan seperti operasi plastik hanya untuk mendapatkan wajah dan tubuh yang sempurna. Padahal sebaik-baiknya tubuh adalah yang sudah diberikan Allah SWT. Kaum hawa akan melakukan appun agar selalu terlihat sempurna, namun sesungguhnya ada bahan alami tanpa efek samping yang dapat digunakan untuk menjaga kecantikan tubuh. Bahkan bahan alami ini adalah resep yang diberikan oleh istri Rasulullah yaitu Aisyah ra.

Mentimun

Kebanyakan orang mengetahui bahwa mentimun adalah sayuran. Padahal mentimun ini memiliki  banyak manfaat baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Pada zaman Rasulullah Saw. mentimun sudah mulai digunakan untuk kesehatan. Dalam sebuah hadits Aisyah ra. berkata, “Rasulullah sering makan mentimun dicampur dengan kurma basah.” (HR Tirmidzi)

Selain itu, kombinasi antara mentimun dengan kurma basah juga dapat meningkatkan berat badan, mengubah bentuk tubuh yang semula kurus menjadi bentuk ideal. Dalam sebuah riwayat menyebutkan bahwa Aisya ra. berkata, “Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah, dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal.” (HR Ibnu Majah)

Tidak hanya itu dengan mengonsumsi mentimun dapat memperbesar payudara bagi wanita. Dapat juga digunakan sebagai masker wajah yang dapat menjaga sel kulit wajah agar tidak mati serta keriput, dan tetap awet muda.

Lalu dalam pengobatan Islam, Allah Swt. menyebutnya dalam Al Quran, “Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: “Wahai Musa! Kami tidak tahan hanya (makan) dengan satu macam makanan saja maka mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia memberi kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas, dan bawang merah.” (QS Al Baqarah : 61)

Dari hasil penelitian modern pun menyebutkan, mentimun mengandung 0,65% protein, 0,1% lemak, dan 2,2 karbohidrat. Mentimun juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium,vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C.

Kandungan air yang tinggi pada mentimun hampir 90%, membuat mentimun dapat melancarkan buang air kecil, membantu menetralkan toksin atau racun, serta mamu mengeluarkan bakteri-bakteri di dalam usu. Mentimun juga mampu mengurangi asam urat.

Cara menyajikannya dengan makan mentimun segar setiap hari sebanyak 400gr. Selain dimakan langsung, mentimun juga dapat dibuat jus.

Ternyata untuk tampil cantik menawan dengan tubuh yang ideal tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Dengan cara yang sudah diajarkan oleh Aisyah ra., maka setiap kaum hawa mampu memiliki bentuk tubuh sehat dan ideal. Namun yang harus diingat adalah kecantikan tersebut bukan untuk dipamerkan kepada yang bukan mahram.

Baca juga : Membaca Quran di Handphone Tanpa Berwudhu, Bagaimana Hukumnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *